Hotel Intan

Tingkat hunian hotel sepanjang libur lebaran akan terus melonjak, bahkan beberapa hotel di beberpa kota besar sudah telah full booking. Hal serupa juga terjadi di Hotel Intan Jl. Letjen. Basuki Rahmat No. 132 Purwakarta. Salah satu hotel terkemuka di Purwakarta ini setiap lebaran hampir seluruh kamarnya telah penuh dipesan.
Yana Mulyana SH, Manajer Operasional Hotel Intan menjelaskan bahwa setiap lebaran tingkat hunian hotelnya selalu habis dipesan. “Seperti lebaran sebelumnya, biasanya semua kamar disini habis dipesan,” ungkap Yana.

Hotal Intan merupakan hotel bergaya cottage, dengan kuantitas 50 kamar, memiliki keunggulan lahan yang luas dilengkapi dengan dua buah kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Hotel ini juga dilengkapi meeting room, dan restoran dengan menu-menu spesial.

“Dengan mengusung cootage style, pengunjung hotel ini memiliki keuntungan bebas memarkir kendaraannya di depan kamar, sehingga apabila memiliki kepentingan mendadak di malam hari, pengunjung tersebut bisa langsung menggunakan mobilnya tanpa harus meminta bantuan pihak hotel,” ujar Yana.

Namun gaya tersebut bukannya tanpa resiko, dulu ketika harga TV masih terbilang mahal banyak pengunjung hotel yang iseng mengambil TV dari kamar yang disewanya. “Itu dulu ketika harga TV masih mahal, sekarang hal tersebut tidak pernah terjadi lagi,” kenang Yana.

Mulai lebaran ini Hotel Intan berniat menaikkan tarif hotelnya. “Kenaikan tarif kamar terpaksa kami berlakukan karena harga yang sekarang tidak sebanding dengan biaya operasional hotel. Apalagi rata-rata pengunjung banyak yang menempati kamar melebihi kapasitas,” ujar Yana.

Kenaikan tarif ini rencana mulai diberlakukan sejak tanggal 17 ini, adapun tarif yang naik berkisar dari Rp15 ribu hingga Rp75 ribu. “Kebanyakan tamu yang menginap adalah tamu yang kampung halamannya di sini, daripada merepotkan orang tuanya, mereka lebih memilih untuk menginap di hotel. Ada juga yang tak kebagian kamar karena saking banyaknya keluarga yang berkumpul sehingga memilih untuk menginap di hotel,” ujar Yana. Dengan naiknya tarif hotel diharapkan pelayanan yang diberikan hotel ini pun dapat lebih ditingkatkan.

0 Klien Merespon Bisnis Anda:

Posting Komentar

Opini dan Saran Anda untuk Bisnis ini..

Bisnis Purwakarta Terkini

Respon Bisnis Purwakarta