RM Sabar Jaya

Sejak di bukanya Jalan TOL Cipularang banyak usaha rumah makan disepanjang jalan Sadang-Cibening gulung tikar, hanya beberapa saja yang masih bertahan dan beroperasi hingga sekarang. Satu dari sedikit rumah makan yang tetap bertahan itu adalah Rumah Makan (RM) Sabar Jaya cabang Cibening. Rumah makan dengan menu utama masakan khas Padang ini setia memuaskan pelanggannya sejak tahun 1984 hingga kini.
Haji Yulius, salah seorang pengelola Rumah Makan Sabar Jaya menjelaskan jika Rumah Makan ini menyajikan menu-menu khas padang yang spesial. “Sejak didirikan tahun 1984 Rumah Makan Sabar Jaya selalu menyajikan masakan padang yang lezat dan berkualitas,” ujar pria yang akrab dipanggil Pa Haji ini.

Ada sekitar dua puluh menu yang disajikan di RM ini setiap harinya dan sebagaimana RM Padang pada umumnya, Sabar Jaya pun mengandalkan rendang sebagai menu spesialnya. Selain itu ada yang khas dan juga menjadi andalan RM ini, yaitu ayam pop dan ayam dangdut. “Menu ini juga yang paling laku dan sangat digemari para pelanggan, daging ayamnya terkenal gurih dan bumbunya meresap,” ujar Pa Haji.

Untuk sepotong rendang bisa dinikmati hanya dengan membayar Rp6000 saja, sedangkan untuk ayam pop dihargai sebesar Rp7500 dan untuk ayam dangdut bisa dinikmati dengan membayar Rp8000. “Seluruh menu disini dibuat dengan bahan-bahan berkualitas dan tanpa menggunakan penyedap apalagi bahan pengawet,” terangnya.

Perlu dicatat rendang buatan Sabar Jaya pernah tahan hingga tiga bulan lamanya. “Ceritanya di tahun 80an seorang pelanggannya menunaikan ibadah Haji dengan perjalanan menggunakan kapal laut yang memakan waktu berbulan-bulan. Sebagai bekal Ia membawa rendang buatan Sabar Jaya, tanpa disangka sekembalinya dari tanah suci rendang tersebut masih tersisa dan kualitasnya masih bagus dan layak makan,” pungkasnya.

0 Klien Merespon Bisnis Anda:

Posting Komentar

Opini dan Saran Anda untuk Bisnis ini..

Bisnis Purwakarta Terkini

Respon Bisnis Purwakarta